Sukses

Hipertensi Urgensi

29 Jun 2018, 13:03 WIB
Wanita, 80 tahun.

Ass, dr saya mau tanya kira2 apa penyakit ibu saya, Tensi tadi nya 210/90 tapi sekarang sudah turun 130/80, Tetapi sekarang masih nyeri dada dan nyeri punggung, Apakah itu pengaruh dari hypertensi atau kemungkinan ada komplikasi penyakit yg lainnya..? Tq wass.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Tekanan darah >180 mmHg / >120 mmHg disebut juga hipertensi urgensi. Hal ini merupakan keadaan yang membutuhkan penanganan dokter untuk segera menurunkan tekanan darah tersebut dalam waktu 24 jam. Kami sarankan agar Anda segera berkonsultasi kepada dokter agar dapat diperiksa, apakah ada organ yang terlibat/terkena, karena jika ya, pengobatannya akan berbeda dan lebih rumit.

Kami sarankan agar Anda tidak mengonsumsi sembarang obat tanpa petunjuk dokter, meskipun obat tersebut telah diketahui sebagai obat antihipertensi. Kami tidak dapat memberikan pengobatan kepada Anda sekarang ini, karena tidak melakukan pemeriksaan langsung secara lengkap terhadap Anda.

Hipertensi memang merupakan penyakit jangka panjang yang memerlukan kontrol teratur kepada dokter, karena dosis maupun jenis pengobatan dapat diubah sesuai dengan perjalanan penyakit.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar