Sukses

Penyebab Nyeri Telinga dan Berbau

29 Jun 2018, 12:52 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dokter saya mau tanya: sya punya keluhan sakit dibagian telinga. Telinga saya skrg sakit, berair, dan mengeluarkan aroma bau telinga dokter. Apa obatnya yg bisa menyembuhkan dan apa penyebabnya juga solusinya dokter. Trim's

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai nyeri telinga dan berbau melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Nyeri telinga menggambarkan adanya gangguan pada telinga luar, telinga tengah, atau telinga dalam. Nyeri pada telinga dapat terjadi akibat dari infeksi, trauma terhadap telinga, atau sumbatan pada saluran tuba.

Bau dari telinga dapat disebabkan oleh adanya benda asing masuk ke dalam telinga (mainan, makanan, serangga) yang membusuk dan memberikan bau yang tidak sedap.

Atau adakah riwayat keluar cairan dari telinga? Bila Ya, kemungkinan Anda mengalami OMSK. OMSK (Otitis Media Supuratif Kronik) adalah infeksi kronik di telinga tengah dengan robeknya gendang telinga dan cairan yang keluar dari telinga tengah terus-menerus atau hilang timbul. Cairan dapat encer atau kental, bening atau berupa nanah.

Diagnosis penyakit di telinga membutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis THT untuk diperiksa secara langsung menggunakan alat khusus untuk telinga.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar