Sukses

Bercak Merah Setelah Demam

29 Jun 2018, 11:05 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok umur saya 18th kurang, kemarin saya hbis demam, stelah demamnya berhenti diwajah saya muncul bercak2 merah, dan itu terasa sangat gatal dan agak panas. Tetapi sblum demam muka saya itu kering lalu saya oleskan salep dok. Itu pnyabbnya krna alergi obat salep apa krna habis dmam? Tolong dibalas cepat dok!

Terimakasih atas pertanyaan Anda mengenai bercak merah setelah demam melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Demam yang diikuti keluhan bintik merah pada kulit dapat disebabkan oleh beberpa penyebab, misalnya;

Campak / Rubeola Campak jerman / RubellaRoseolaKetiga penyakit tersebut disebabkan oleh infeksi virus yang akan menimbulkan keluhan awal menyerupai penyakit flu (seperti demam, batuk, pilek, dll) selama beberapa hari yang diikuti oleh munculnya ruam merah pada seluruh kulit. Namun, umumnya penyakit ini terjadi pada anak-anak dan jarang pada dewasa.

Sangat sulit bagi kami untuk memastikan penyebab keluhan Anda jika tanpa pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang tambahan. Diperlukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk sementara perbanyak asupan air putih, nutrisi bergizi dan asupan sayur buah untuk meingkatkan daya tahan tubuh anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar