Sukses

Wajah Merah Setelah Pakai Krim

29 Jun 2018, 11:05 WIB
Wanita, 22 tahun.

Assalamualaikum. Dok, saya mau tanya. Selama ini saya pakai krim dokter dan cocok-cocok aja. Beberapa hari lalu saya coba pakai produk lain dan muka saya jadi memerah dan bentol. Penanganannya sebaiknya seperti apa yaa dok? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang wajah merah setelah pakai krim wajah melalui fitur Tanya Dokter.

Kulit kemerahan dan rasa seperti terbakar yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh at yang terkandung dalam krim wajah. Biasanya zat bernama Tretinoin lah yang menjadi penyebabnya. Zat ini merupakan bentuk asam dari vitamin A yang dapat membentuk struktur atau lapisan kulit baru untuk menggantikan lapisan kulit luar yang rusak. Namun selain karena kandungan zat dalam krim, kemerahan dan bruntusan juga dapat merupakan bagian dari reaksi alergi.

Infokan keluhan ini kepada Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang menangani Anda, apabila memang terdapat indikasi untuk mengganti obat-obatan yang Anda gunakan, baik jenis maupun dosisnya. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan kebersihan wajah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar