Sukses

Muntah Setelah Mengonsumsi Sufor

28 Jun 2018, 17:31 WIB
Wanita, 33 tahun.

Hy dokter saya mau bertanya... Anak saya usia 13 bulan.... 6 hari yg lalu dy muntah2 setelah minum sufor saya pake SGM jadi saya stopkan susunya saya ganti dengan air gula....jadi muntahnya stop... 2 hari kemuadian saya kasih lagi sufor malau dia muntah sama mencret..... jd apakah anak saya kena muntaber ato alergi susu dok... sampe sekarang berat badan anak saya turun saya bingung mau kasih susu apa.... atau upaya apa yg bisa saya lakukan agar berat badan anak saya bisa naik lagi.. Terimakasih dokter..🙏🙏🙏

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai anak muntah setelah konsumsi sufor melalui fitur Tanya Dokter.  

Jika memang anak Anda selalu muntah dan diare setelah konsumsi sufor memang ada kemungkinan anak Anda menderita intoleransi laktosa, kami sarankan agar anak Anda tidak mengonsumsi lagi susu formula dan menggantunya dengan susu free laktosa. 

Intoleransi laktosa merupakan suatu bentuk penolakan tubuh terhadap laktosa. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan penderita tidak mampu mencerna atau menyerap laktosa yang masuk ke dalam tubuh. Laktosa merupakan gula alami yang terdapat dalam susu atau produk susu lainnya seperti keju, mentega, dsb. 

Beberapa gejala intoleransi laktosa adalah :

-Perut terasa kembung

-Diare

-Mual

-Perut bersuara

-Muntah

 

Secara garis besar, intoleransi laktosa disebabkan oleh ketidakmampuan sistem pencernaan manusia dalam membentuk laktase (enzim pada usus), yang berfungsi untuk mencerma laktosa yang masuk ke dalam tubuh. Pengobatan terbaik bagi pasien dengan intoleransi laktosa adalah dengan menjauhi segala produk yang mengandung laktosa. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai anak muntah setelah konsumsi sufor. Semoga bermanfaat. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar