Sukses

Kemaluan Bernanah

28 Jun 2018, 17:31 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat malam dok, langsung saja saya kemarin pagi ketika saya mandi saya kaget kemaluan saya mengeluarkan cairan seperti nanah yang menempel di celana dalam saya, terakhir saya berhubungan sex dg istri saya seminggu lalu, saya ingat kalau ostri saya baru saja mencukur bulu kemaluannya dan waktu kami berhubungan sex kemaluan saya sempat terasa perih setelah bergesekan dg rambut kemaluan istri saya, apakah gejala yang saya alami ini berbahaya dok? saya sudah meminum super tetra sehari kemarin karena saya takut kalau saya terkena penyakit kelamin, tolong bagaimana dan tindakan apa yang harus saya lakukan,karena seharian ini saya sudah ganti celana dalam berkali2 karena tidak nyaman.dan obat apa yang harus saya konsumsi. terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Keluarnya cairan seperti nanah dari kemaluan dan gangguan berkemih, merupakan suatu pertanda adanya proses infeksi pada saluran kemih/kemaluan. Adapun infeksi yang dimaksud umumnya disebabkan oleh kuman yang dapat ditransmisikan melalui hubungan seksual seperti gonore, klamidia, dan kuman lainnya. Infeksi kuman yang berbeda menyebabkan jenis cairan yang berbeda. Diagnosis perlu ditentukan dengan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan cairan yang keluar dari kemaluan.

Penyebab tersering kencing nanah adalah Gonore. Gonore / Kencing Nanah merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif.

Penularannya adalah melalui kontak hubungan seksual dan pertukaran cairan tubuh. Bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan intim adalah salah satu penyebab paling sering terjadi. Pun penularan dari alat bantu seks dapat terjadi juga. Hal yang pastinya, prinsip penularan penyakit tidak akan terjadi jika melakukan pola hubungan seksual yang sehat (tidak berganti-ganti pasangan) dan dilakukan secara tanggung jawab.

Selain infeksi tunggal, dapat juga terjadi infeksi campuran antara gonore dengan bakteri lain. Untuk mengatasi infeksi tersebut, dokter akan memberikan antibiotik. Apabila gejala Anda belum menghilang sepenuhnya, hal ini dapat berarti masih terdapat bakteri sehingga pengobatan lanjutan diperlukan Pengobatan Gonore harus menggunakan antibiotik jadi harus dengan resep dokter. Selain itu terdapat pilihan obat yang pemberiannya melalui suntikan sehingga harus dilakukan oleh dokter.Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar