Sukses

Rabun Jauh dan Kacamata

28 Jun 2018, 10:36 WIB
Wanita, 15 tahun.

Assalamualaikum dok saya ingin bercerita sebentar dan bertanya. Jadi semalam saya sengaja main bersama teman saya dan melihat lihat kacamata. Saya ini cacat mata rabun jauh dan harga kacamata saya itu ratusan ribu tapi setelah saya melihat harga yg di tawarkan di toko kacamata biasa harganya murah meriah jadi saya mencari keanehan dan ternyata warna bayangan yg ditimbulkan berbeda, jadi kalau kaca mata dari optik itu warnanya hijau dan yg dari toko biasa warnanya putih, kenapa bisa ya dok? Dan apa ada bahaya dari kacamata yg dijual di toko biasa dengan harga murah? Terimakasih

Terima kasih sudah bertanya seputar rabun jauh dan kacamata menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Penurunan ketajaman penglihatan dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti gangguan refraksi mata, gangguan pada lapisan luar mata, lensa, hingga gangguan pada retina ataupun saraf mata. Nah, untuk membedakannya sebenarnya anda perlu melakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis mata karena masing-masing memiliki penangaan yang berbeda-beda. Untuk usia anda,penyebab tersering penurunan tajam penglihatan adalah gangguan refraksi akibat rabun jauh atau rabun dekat sehingga kemungkinan akan membutuhkan kaca mata. Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter mata. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika dperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar