Sukses

Seputar Benjolan di Selangkangan

27 Jun 2018, 15:34 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok mau tanya, saya umur 18 tahun belum menikah terdapat benjolan di selangkangan paha sebelah kanan, ukurannya sekitar 1-2 cm padat tidak berair, kalau ditekan sakit, sebelumnya pernah seperti ini tapi lama kelamaan mengecil dan tidak sakit lagi. Namun baru baru ini sakit lagi, pada saat itu, sudah periksa dan hanya diberi obat amoxcilin dan vitamin. Apa kah itu berbahaya ya?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai benjolan di selangkangan melalui fitur tanya dokter. 

Di daerah selangkangan, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa hal, penyebab tersering adalah adanya infeksi pada area genitalia, contohnya infeksi saluran kemih dan infeksi menular seksual. Pembesaran kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh limfoma (kanker kelenajar getah bening). Apabila penyebabnya adalah infeksi, maka seiring dengan infeksi tersebut menyembuh, kelenjar getah bening akan mengecil dengan sendirinya. Terapi akan tergantung dari penyebabnya.

Setelah obat yang diberikan kepada Anda habis kami sarankan Anda memeriksakan diri kembali kepada dokter untuk mengetahui perkembangan penyakit yang Anda alami saat ini. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar