Sukses

Mallet Finger

27 Jun 2018, 13:18 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok mau tanya dong, kalau diagnosis mattel finger sudah rontgen hasilnya bagus untuk tulang, tidak ada retak atau geser. Mallet fingernya bisa sembuh ga ya? Sudah jalan 3 bulan baru tau kalau mallet finger gara" ke dokter sp. OT..

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Mallet finger adalah kondisi cedera pada tendon jari yang mengakibatkan ujung jari tangan tidak bisa bergerak lurus dan membutuhkan bantuan untuk meluruskannya.

Cedera mallet finger membutuhkan penanganan medis supaya jari bisa berfungsi seperti sedia kala. Dokter menyarankan supaya kondisi ini ditangani dokter paling lambat seminggu setelah cedera terjadu. Namun, terkadang jari masih bisa disembuhkan bahkan jika penderita baru berobat sebulan setelah cedera. Sebagian besar mallet finger bisa disembuhkan tanpa operasi.

Biasanya dokter akan memasang splint pada jari anda selama 8 minggu untuk memperbaiki fungsi dan meluruskan jari. Tindakan operasi dilakukan jika terdapat patah tulang jari atau jaringan otot yang terputus.

Kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah tulang anda untuk mengetahui terapi yang tepat bagi anda.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar