Sukses

Mencabut Gigi 2 Atau 3 Sekaligus

27 Jun 2018, 09:56 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok apakah bisa cabut gigi 2 atau 3 gigi sekaligus pada kasus gigi yg berlubang. Dan bisakah dilakukan pemasangan gigi behel pada gigi yang jarang bagian depan sekitar 1 cm dengan cepat.

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Dokter gigi akan melakukan pencabutan sesuai dengan prosedur standar dari mulai anestesi (pembiusan) hingga pencabutan gigi, sangat kecil kemungkinannya terjadi efek samping yang membahayakan. Efek samping pada saat proses pencabutan seperti perdarahanan, syok, pusing, pingsan, atau pegal dan mual bisa terjadi pada kondisi-kondisi tertentu. Misal pada penderita darah tinggi yang tidak terkontrol dan pada saat pencabutan tekanan darah sedang naik/tidak normal. Atau pada penderita yang cemas berlebihan dan pada saat kondisi belum makan hingga menjadi lemas. Pencabutan gigi lebih dari satu dapat dilakukan dalam satu kali kunjungan bilamana gigi-gigi tersebut berada pada sisi yang sama dan kondisi pasien juga memungkinkan.

Idealnya gigi yang telah dicabut tersebut harus dibuatkan gigi tiruan. Namun dokter gigi yang merawat Anda akan memutuskan apakah gigi tersebut betul-betul harus dicabut atau tidak, karena sebisa mungkin gigi harus dipertahankan selama mungkin di dalam mulut.

Untuk gigi yang berantakan dapat di rawat dengan menggunakan kawat gigi, namun waktu perawatan dapat bergantung dari derajat keparahan dan kerjasama dari pasien. Anda dapat menkonsultasikan masalah ini ke dokter gigi spesialis orthodonti.

Demikian informasi yang dapat diberikan, terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar