Sukses

Tanda-tanda Pasti Hamil

27 Jun 2018, 09:27 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya mau tanya bulan lalu saya ke dokter kandungan / bidan untuk konsultasi kan promil lalu ga lama saya diperiksa dan saya dikasi obat , yg satu warna oren dan yg satu putih kecil bgd , katanya obat kesuburan , lalu sebulan saya berobat saya telat haid , kata bidan saya klo saya telat haid disuruh kembali lg xuma belum jadwalnya ,yg saya mau tanyakan apakah obat kesuburan bisa pengaruhi haid menjadi telat ... Atau telat haid karna hamil ,saya sudah 6 hati ditest masi negatif tapi badan saya suka pegel pegel suhu badan suka beda beda ,suka kedinginan ,dan doyan makan suka 3 jam sekali kadang mual dok apakah tanda kehalan awal dok terima kasih mohon jawabannya

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keinginan Anda untuk memiliki keturunan.

Telat haid memang merupakan salah satu tanda kehamilan. Akan tetapi, tidak selalu. Untuk mendeteksinya, paling mudah dengan melakukan testpack. Jika hasil negatif, peluang Anda tidak hamil 99%. Namun, silakan cek ulang 1 minggu lagi bila Anda masih tidak haid untuk memastikannya.

Jika memang tidak hamil, tanda-tanda yang Anda rasakan bisa jadi merupakan sindrom pre menstruasi (atau PMS). Jadi, yang Anda alami merupakan telat haid saja yang bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormonal.

Bila memang haid Anda kemudian tetap tak kunjung datang dan tidak haid, segera periksakan diri ke dokter kandungan untuk dilakukan evaluasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar