Sukses

Nyeri Pinggang Setelah Berhubungan

26 Jun 2018, 15:15 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau tanya kenapa saat saya selesai berhubungan pinggang saya sakit semua

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter Klikdokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Sakit pinggang yang terjadi setelah berhubungan intim berarti sakit pinggang yang timbul setelah beraktivitas. Umumnya disebabkan karena kelelahan otot akibat posisi atau aktivitas yang berulang-ulang.

Normalnya untuk dapat terjadi suatu gerakan, otot membutuhkan energi yang disalurkan oleh pembuluh darah. Ketika otot harus bekerja lebih berat, sedangkan energi yang dikirimkan tidak dapat mencukupi kebutuhan maka otot akan menggunakan energi cadangan, yang dalam proses metabolismenya akan menghasilkan produk sisa yaitu asam laktat. Asam laktat yang menumpuk akan menyebabkan rasapegal atau nyeri pinggang.

Umumnya kondisi ini dapat teratasi cukup dengan istirahat saja. Namun pada kondisi tertentu dapat pula digunakan obat-obatan, baik obat minum berupa anti nyeri, atau obat luar yaitu salep atau krim yang bersifat sebagai pelega otot.

Jika keluhan ini berlanjut walaupun telah di istirahatkan atau bahkan dengan penggunaanoba, Kami sarankan Anda memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk menyingkirkan adanya gangguan lain yang mendasari keluhan tersebut, dan berkonsultasilah mengenai pilihan terapi yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar