Sukses

Gangguan Psikosomatis

26 Jun 2018, 00:12 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat malam dok! saya ini bingung dok, kenapa ya terkadang saya merasa pikiran kosong tapi perbuatan saya aneh di lihat orang lain. Terkadang mau bicara, senyum sebentar, dan mata saya tidak berkedip? Memang waktunya sebentar, tapi saya tidak tahu apa yang saat itu saya perbuat

Terimakasih telah bertanya seputar Stress menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Stres yang tidak ditangani dengan baik dapat mengurangi semangat bekerja, dan membuat seseorang menunda atau bahkan menghindari kegiatan yang menjadi kewajibannya. Akibatnya, terjadilah stres berkepanjangan. Bila dibiarkan, stres berkepanjangan dapat berujung pada depresi. Depresi itu sendiri bisa memicu gangguan mental, yang berdampak lebih buruk daripada stres. Obat dari stress sendiri adalah tenang. Kunci mencapai ketenangan bersifat individual setiap karakter orang. Mungkin dari hobby, aktivitas yang mendapatkan perasaan kesenangan, meningkatkan intensitas hubungan kepada Pencipta, ataupun lainnya. Jika Anda ingin terhindar dari hal mengerikan tersebut, ini yang perlu dilakukan: Sempatkan diri untuk melakukan hobi Anda. Jadwalkan hari libur rutin dan manfaatkan waktu cuti untuk melakukan hal yang menyenangkan. Mencari akar masalah yang Anda hadapi. Kemudian, segera cari jalan keluarnya.

Prioritaskan waktu Anda bersama keluarga atau orang yang Anda sayangi. Merenung, berdoa, atau beribadah pada Sang Pencipta merupakan cara terbaik untuk melepaskan diri dari stres berkepanjangan. Harap waspada apabila gejala yang ada mulai mengindikasikan gangguan kesehatan yang semakin memburuk, seperti halnya kesulitan tidur, jantung berdebar, tengkuk terasa kencang dan memanas,kehilangan gairah hidup,maka kami sangat anjurkan Anda untuk mengadakan kunjungan konsultasi langsung kepada dokter yang berkompetensi dalam bidang permasalahan Anda. Dalam hal ini, dokter spesialis kesehatan jiwa. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau psikolog bila Anda merasa sangat memerlukannya dan kondisi stress ini sudah memengaruhi performa hidup Anda sehari-hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,  

    0 Komentar

    Belum ada komentar