Sukses

Telinga Kemasukan Air

26 Jun 2018, 00:05 WIB
Pria, 15 tahun.

Dok, telinga saya kemasukan air waktu saya mandi. Pendengaran saya menjadi terganggu dan rasanya tidak nyaman sekali. Saya sudah mencoba berbagai cara agar bisa mengrluarkan air di dalam telinga saya tapi tidak kunjung berhasil. Hal ini telah berlangsung sekitar 1 hari. Bagaimana caranya agar pendengaran saya kembali seperti semula ?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Telinga Kemasukan Air.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan telinga tersumbat kemungkinan adanya kotoran telinga atau serumen yang menumpuk, mengeras dan mengembang karena kemasukan air. Serumen yang seperti itu dapat menyebabkan keluhan telinga mendengung dan harus dibersihkan terlebih dahulu. Selain dikarena serumen, penyebab lainnya dapat berasal dari infeksi telinga, penyakit yang berhubungan dengan syaraf telinga ataupun gangguan pada bagian gigi dan mulut serta rahang.

Apabila keluhan Anda tetap tidak menghilang, sebaiknya periksakan kondisi telinga Anda pada dokter spesialis THT. Jangan memberikan obat tetes tanpa konsultasi ataupun pemeriksaan langsung dengan dokter. Pemberian obat tetes terutama pada mereka dengan gangguan pada gendang telinga dapat berakibat fatal dan merusak fungsi pendengaran.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Telinga Kemasukan Air. Semoga bermanfaat.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar