Sukses

Plasenta Tidak Keluar Semua Saat Melahirkan

25 Jun 2018, 22:56 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat malam dok. Saya ingin bertanya. Apa yang harus dilakukan jika plasenta(ari-ari) tidak keluar semuanya dari vagina ibu yang baru melahirkan?. Terimakasih dok.

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Saya mengerti perasaan khawatir yang anda rasakan.

Pada dasarnya sisa plasenta harus dikeluarkan, karena sisa plasenta tentu akan menganggu lapisan dari rahim anda. Biasanya sisa plasenta menyebabkan keluhan seperti perdarahan pasca melahirkan yang tidak kunjung berhenti. Jika anda sudah ebrkonsultasi dengan dokter kandungan tentu dokter tersebut akan memeriksa kondisi anda secara keseluruhan dan akan memberikan berbagai pertimbangan solusi. Pada beberapa wanita plasenta/ ari-ari akan tertinggal dan hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya bisa saja implantasi plasenta yang terlalu dalam pada rahim anda. Namun itu hanya satu penyebab dari berbagai penyebab lain.

Apakah anda memiliki gejala lain seperti perdarahan yang terus menerus? Jika anda sudah kontrol ke dokter ahli kebidanan, saya sarankan terus konsultasikan keadaan anda, sehingga ditemukan solusi yang tepat. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga anda lekas mendapatkan solusi atas permasalahan anda. 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar