Sukses

Ukuran Normal Penis Anak
25 Jun 2018, 22:06 WIB
Pria, 40 tahun.

Anak saya usia 9 tahun berat 33 kg, yg ingin saya tanyakan kenapa penisnya kecil sekali karena sekarang masuk usia 9 tahun dan rencana mau saya sunat, tapi saya melihat batang penisnya kelihatan nya kok kecil banget hanya sepanjang satu ruas kelingking panjangnya...kira kira kenapa ya

Terimakasih telah bertanya seputar ukuran penis anak melalui fitur Tanya Dokter.

Kami perlu bertanya dahulu apakah ukuran penis anak Anda 10 cm tersebut adalah ukuran saat ereksi? Atau ukuran saat tidak ereksi?

Sebuah penelitian pada Asian Baby menyimpulkan bahwa jika ukuran penis lahir (0 – 3 hari) kurang dari 2,6 cm maka ada kemungkinan anak mengalami mikropenis.

Pertumbuhan penis relatif sangat sedikit hingga anak berusia kurang lebih 5 tahun. Sebelum mengalami pubertas, rata-rata ukuran penis anak laki-laki saat tidak menegang adalah 2,5-5 cm, sedangkan jika menegang dapat mencapai 5-10 cm. Tapi ketika mencapai awal pubertas panjang penis rata-rata 6 cm saat tidak menegang.

Kami sarankan agar Anda memperhatikan ukuran penis anak Anda saat sedang tidak menegang dan saat menegang. Perhatikan juga kondisi fisik anak Anda, apabila ia gemuk dan terdapat banyak timbunan lemak di daerah pubisnya, maka pengukuran harus sedikit ditekan hingga ke dasar pangkal penis. Bila tidak, penis akan terlihat kecil dan pendek.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar ukuran penis anak. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar