Sukses

Dada Sesak dan Hidung Berlendir

25 Jun 2018, 19:57 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat malam dok,, Nama saya zainul yoni arifin,,2 minggu yang lalu saya di diagnosis mengidap sinusitis dan saya disarankan ke dokter spesialis THT,,setelah berobat ke dokter spesialis THT pilek dan nyeri di daerah rahang saya sembuh. Tapi sekarang dada saya terasa sesak dan pada pangkal hidung saya terasa berlendir. Yang mau saya tanyakan sakit yang saya derita saat ini apa masih ada hubungannya dengan sinusitis atau karena penyakit lain?? Dan saya harus pergi ke dokter spesialis apa untuk mendiaknosis sakit yang saya derita saat ini??

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan dada sesak sepertinya tidak berhubungan dengan riwayat sinusitis yang lalu. Dan untuk pangkal hidung yang berlendir, apakah ada lendir yang keluar dari hidung seperti ketika sinusitis? Ataukah ada rasa seperti hidung tersumbat atau ada yang mengalir di belakang tenggorokan?

Jika ya, maka untuk keluhan ini masih ada hubungannya dengan sinusitis. Kemungkinan sinusitisnya kambuh. Bila demikian, maka sebaiknya konsultasi ulang dengan dokter THT yang menangani Anda.

Terkait dengan keluhan sesak nafas, penyebabnya beragam, dari gangguan pada otot dan tulang, hingga yang lebih serius seperti akibat anemia, asma, penyakit jantung, atau paru.

Untuk mengetahui penyebab yang sesungguhnya diperlukan wawancara mendalam dan juga pemeriksaan penunjang. Karena itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam secara langsung bila keluhan berlanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar