Sukses

Robekan Selaput Dara Karena Jatuh

25 Jun 2018, 13:38 WIB
Wanita, 24 tahun.

Malam dok Saya bella 24 th Saat kecil saya pernah bermain sepeda ukuran org dewasa (ukuran sepedah anak ABG) Pada saat bermain Saya terjatuh dan bagian kelamin saya terpentok dengan bagian besi sepeda yang saya mainkan dok Pada saat saya buang air kecil darah banyak keluar dari kelamin saya dan kelamin saya terasa sangat perih pada saat itu dok. Apa itu selaput darah saya sudah sobek atau gimana dok Sebelumnya trimakasih atas penjelasannya.

Terima kasih telah bertanya seputar Selaput Dara Robek melalui fitur Tanya Dokter

Keluarnya darah dari vagina belum tentu berasal dari robekan selaput dara. Akantetapi jika memang benar darah tersebut berasal dari robekan selaput dara, maka selaput dara tersebut tidak akan utuh seperti semula. Satu. satunya jalan untuk mengembalikan keutuhannya adalah dengan operasi.

Selaput dara atau di dalam dunia medis dikenal dengan nama hymen adalah selaput membran mukosa yang berada di depan liang vagina. Pada wanita muda, hymen cenderung tipis sehingga mudah robek. Robekan dapat disebabkan karena hubungan seksual atau non-seksual (berolahraga, berkuda, bersepeda, senam). Namun ada juga jenis selaput dara wanita yang lebih elastis sehingga tidak mudah robek. Konsep keperawanan sendiri berarti sudah atau belumnya seorang wanita berhubungan seksual. Selaput dara ynag robek karena trauma/kecelakaan tidak tidak dapat disamakan dengan hilangnya keperawanan seorang wanita.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Selaput Dara Robek. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar