Sukses

Kutu Air

25 Jun 2018, 12:00 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat siang dok. Saya mau konsul mengenai keadaan kaki saya. Jari2 kaki saya terkadang gatal dan menyebabkan kutu air akhirnya yg saya duga ini akibat jamur (penyakit kaki atlit), tapi lama kelamaan kutu airnya menyebar di telapak kaki hingga sekarang jadi melepuh dan sangat sakit dibandingkan sebelumnya untuk berjalan. Saya sudah memberi pengobatan secara alami seperti direndam pada air garam dab dibalut dengan bawang putih tapi tetap tidak ada perubahan. Menurut dokter apakah ada solusi untuk pengobatan yg saya dapat lakukan sementara sebelum ke dokter? Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Kutu air disebut juga infeksi jamur pada kaki. Kondisi seperti ini sering dikenal dengan sebutan Tinea Pedis, penyakit ini memang agak sulit dan lama disembuhkan. Anda juga harus benar-benar disiplin untuk menghindari faktor pencetus seperti kelembapan.

Hindari menggunakan sepatu tertutup rapat, hindari aktivitas yang berlebihan sehingga tidak menimbulkan keringat terutama di kaki, dan jagalah kaki selalu dalam kering. Bersihkan kaki sebersih dan sekering mungkin. Anda perlu mengunjungi dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan jamur yang tepat karena penyakit jamur biasanya sulit untuk diatasi. Oleskan salep anti jamur secara teratur, kadang Dokter juga memberikan obat minum. Jangan bosan untuk mengobati karena butuh waktu agak lama, dan tergantung kepatuhan Anda untuk merawat kaki Anda. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar