Sukses

Anak Sering Mengorok
25 Jun 2018, 10:14 WIB
Wanita, 23 tahun.

Mlm dok,saya mau tanya,saya punya anak umur 18 bulan,,setiap tidur dia suka ngorok,dan napas nya kadang2 suka tersedak2,,knpa ya dok?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terimakasih anda telah bertanya seputar anak tidur mengorok pada fitur tanya dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab ngorok pada anak. Contoh penyebab dari mendengkur pada anak adalah pembesaran tonsil dan adenoid (amandel), obstruksi atau sumbatan hidung, berat badan kurang, berat badan berlebih atau obesitas. Selain itu, disebutkan juga dalam suatu penelitian bahwa terdapat hubungan antara mendengkur dengan gejala asma (alergi). Bagaimana dengan anak Anda? Bagaimana berat badannya?

Terapi yang dapat dilakukan tentu tergantung dari penyebabnya, antara lainnya adalah mengangkat tonsil dan adenoid, mengobati alergi yang dimiliki anak, dan menurunkan berat badan bagi anak dengan obesitas. Terapi CPAP dengan masker hidung adalah terapi pilihan untuk mereka yang tetap mendengkur meskipun sudah melakukan tonsilektomi.

Anda sebaiknya membawa anak Anda ke dokter spesialis anak atau THT untuk mencari penyebab mendengkurnya. Dengan demikian anak dapat diperiksa dan penyebab mendengkur dapat diketahui sehingga dapat dilakukan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi kami sampaikan seputar anak tidur mengorok, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar