Sukses

Kulit Wajah dan Leher Beruntusan

24 Jun 2018, 07:43 WIB
Wanita, 20 tahun.

Hallo dok. Saya mempunyai keluhan di leher dan wajah. Beruntusan penuh kemerahan gatal juga, jika di pegang permukannya kasar. Saya sudah berobat, agak berkurang lalu setelah itu muncul lagi. Malahan saat ini sangat parah, itu kenapa ya dok?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Beruntusan yang Anda keluhkan bisa karena beberapa faktor bisa karena hormon, bisa karena produksi minyak, bisa karena produk yang Anda gunakan tidak cocok, dan berbagai hal. Coba hentikan dulu penggunaan produk dan makeup.

Untuk mendapatkan kulit bersih halus, berikut beberapa tips dalam perihal usaha merawat kulit kian optimal yang telah melalui pertimbangan medis:

  • Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda. Penting adanya faktor kebersihan dalam melakukan perawatan wajah. Bakteri bisa datang dari mana saja, temasuk diantaranya tangan kita sendiri.
  • Senantiasa lakukan pembersihan kulit pada pagi dan malam hari. Kulit yang telah seharian ikut beraktivitas tanpa kita sadari terpapar oleh bakteri ataupun kuman, oleh karena itu penting untuk melakukan pembersihan kulit wajah pada malam hari. Pun, pembersihan di pagi hari adalah guna membersihkan kulit dari lemak yang dikeluarkan oleh tubuh selama tidur malam hari.
  • Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Lakukan dengan cairan penyegar guna memberikan efek relaksasi pada kulit setelah lelah beraktifitas.

Untuk kulit kering:

Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbukaMulailah menggunakan produk perawatan anti-aging, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata)Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.

Untuk kulit sensitif:

Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosokSebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu. Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.

Untuk kulit separuh baya:

Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim. Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial. Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit. Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.

Untuk kulit berminyak

Lindungi kulit dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah. Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan. Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kami sarankan agar Anda melakukan konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar