Sukses

Nyeri Telapak Kaki Hingga ke Betis

24 Jun 2018, 07:26 WIB
Pria, 47 tahun.

Malam dok nama saya bp bas saya menderita lemah gerak di kaki awalnya karna badminton telapak kaki terasa sakit terus ke betis sakitnya akirnya kaki saya nggak bisa jinjing saat berjalan nyeret ltu berlangsung sekitar 5 tahun sampai srkarang .sudah saya bawah kerumah sakit Emg. dan MRI sudah dokter mengatakan tak ada kelainan saraf alias normal tapi mengapa kok kaki saya masih lemah kalau buat jalan o ya saya nggak menderits penyakit apa2 normal yang saya mau tanya untuk mengetauhi soal penyumbatan pembuluh darah di kaki saya harus tanya ke dokter apa ya saya bingung karna kaki saya kram terus tolong dok ya beri tahu terimah kasih

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Dari keluhannya, yang Anda alami bisa berhubungan dengan peradangan kronis pada ligamen/tendon yang mengikat otot dan tulang.

Jika nyeri dirasakan di telapak kaki hingga ke betis, bisa jadi ini disebabkan oleh plantar fasciitis atau Achilles tendinitis. Kalau melihat pemicunya ialah olahraga, lebih mungkin ke Achilles tendinitis. Tendon Achilles merupakan tendon terbesar di tubuh manusia, dan perannya sangat besar untuk pergerakan kaki. Jika meradang maka seseorang akan merasakan nyeri hingga sulit berjalan.

Karena itu sudah terjadi selama 5 tahun, dan tidak ada kelainan saraf, maka sepertinya jaringan penyokong otot dan tulang yang menjadi penyebabnya. Bisa jadi juga, posisi tulangnya sudah mulai berubah.

Untuk itu, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter spesialis ortopedi yang ahli kaki untuk hal ini. Bawa seluruh hasil EMG dan MRI Anda untuk dilakukan evaluasi. Bila memang akarnya di tendon Achilles, mungkin diperlukan terapi pembedahan untuk memperbaikinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar