Sukses

Pembuatan Gigi Kelinci Dengan Behel
23 Jun 2018, 23:37 WIB
Wanita, 18 tahun.

Maaf dok saya mau tanya kalo membuat gigi kelinci dengan behel bisa gk yaa ?? Umur saya baru 18,saya mau ngerapihin gigi pake behel tapi pengen gigi depannya kelinci tanpa veneer,terimakasih sebelumnya doker

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter.

 

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang veneer, veneer adalah tindakan untuk memperbaiki warna serta bentuk gigi yang kurang sesuai dengan cara mengasah permukaan email untuk kemudian ditempelkan pada pelapis tipis berbahan komposit atau porselen. Pada tindakan ini bentuk dan warna dapat dirubah sesuai dengan keinginan pasien. Veneer ini dibagi menjadi 2 macam, yaitu

1. direct veneer, veneer yang dibuat langsung dengan menggunakan bahan pelapis komposit. Tindakan ini hanya memerlukan 1 kali kunjungan.

2. indirect veneer, veneer yang dibuat dengan menggunakan bahan pelapis porcelen. Tindakan ini memerlukan beberapa kali kunjungan dan biaya relatif mahal.

Indikasi untuk dilakukannya veneer, antara lain gigi yang berubah warna, gigi dengan bentuk yang tidak bagus, terdapat celah yang lebar antar gigi, posisi gigi yang kurang tepat, gigi patah atau rusak.

Sedangkan perawatan orthodontic atau perawatan behel adalah suatu tindakan untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal menjadi normal sehingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis dalam lengkung rahang yang normal. Dengan otomatis perawatan ini akan memperbaiki estetika wajah pasien.

Pembuatan gigi kelinci dengan menggunakan behel tidak bisa dilakukan mengingat perawatan behel mempunyai tujuan yang berbeda.

 

Demikian informasi yang dapat diberikan, semoga bermanfaat.

1 Komentar

  • Devitra Riskiya A.

    Veneer Indirect emang lebih tahan lama, ya walaupun harga nya lebih mahal tapi sebanding lah sama ketahanannya. Minggu kemarin aku baru banget pasang Veneer sama dr. Ajeng di The Clinic Beautylosophy. So far, suka banget sama hasil Veneer nya, Dokter nya juga super ramaaah