Sukses

Kaki Bengkak dan Timbul Bulatan Merah

23 Jun 2018, 18:47 WIB
Pria, 48 tahun.

Dok, saya ingin bertanya penyebab kaki bengkak, timbul bulatan merah-merah dan terasa nyeri di sekitar kaki penyebab nya apa? saya memang susah untuk buang air kecil sudah kedokter umum dan melakukan tes darah serta tes ginjal dan lainnya hasilnya bagus.. saya juga mencoba menaikkan kaki lebih tinggi tapi tidak ada perubahan.. tolong penjelasannya

Terima kasih telah bertanya seputar Kaki Bengkak dan Timbul Bulatan Merah menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kaki bagian mana yang bengkak? Punggung kaki, pergelangan kaki, betis, lutut, atau paha? Apakah bengkak di kedua kaki atau hanya sebelah? Apakah nyeri? Apakah ada warna kemerahan? Apakah ada riwayat trauma/terbentur sebelumnya? Apakah ada tergigit binatang/serangga? Seberapa besarkah bengkaknya? Apakah ada luka sebelumnya? Apakah ada riwayat sakit kencing manis sebelumnya? Apakah ada riwayat penyakit jantung?

Bengkak di kaki bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari trauma (terbentur), terkena infeksi, kanker atau tumor, tergigit binatang, dan lain-lain.

Selulitis merupakan infeksi pada lapisan kulit yang lebih dalam akibat bakteri streptokokus atau stafilokokus atau bakteri lainnya. Dalam kondisi normal kulit memiliki berbagai jenis bakteri, namun kondisi kulit yang utuh menjadi penghalang yang efektif untuk mencegah masuknya bakteri dam pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Bila kulit robek, bakteri dapat masuk dan berkembangbiak sehingga menimbulkan infeksi dan peradangan.

Faktor resiko terjadinya selulitis:

Luka di kulit

Gigitan dan sengatan serangga, gigitan hewan, atau gigitan manusia

Riwayat diabetes dan penyakit pembuluh darah perifer

Pemakaian obat imunosupresan atau kortikosteroid

Setelah melakukan prosedur paru-paru, jantung, atau gigiPengobatannya dapat dengan antibiotik. Dan bila selulitis menyerang tungkai, sebaiknya tungkai dibiarkan dalam posisi terangkat dan dikompres dingin untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan.

Namun tentunya, masih terdapat kemungkinan penyebab lain. Untuk memastikannya Kami sarankan Anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar