Sukses

Penyebab Sering Mengantuk

23 Jun 2018, 13:55 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, sya mau bertanya 1 minggu yg lalu sy terkena penyakit mata merah, keluar belekan dan air. Tp skrg sdh mulai sembuh akan tetapi merahnya msh sedkit. Yg saya mau tanyakan knp ketika mata sy sdh mau sembuh, mata sya selalu mengantuk dok ? Apa ini pengaruh dr obat tetes mata yg rutin saya pakai ketika mata sya merah ? Karna sdh dr 2hr yg lalu mata sya selalu mengantuk, sdh sy bawa tidur selama 1/2jm tp tetap sj 30mnt kemudian sy mengantuk kembali. Bagaimana cara mengatasinya dok ? Sy merasa terganggu, krna tdk bs bekerja. Trims.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai penyebab sering mengantuk melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah yang Anda maksud adalah sering mengantuk atau mata terasa lelah? Keluhan Anda saat ini adalah selalu mengantuk. Mudah mengantuk dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang Anda keluhkan.Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Kami sarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dengan cara :

asupan nutrisi cukup, kaya akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merahistirahat atau tidur teratur, 6-8 jam sehariberolahraga 3-5x/hari, @30 menitmedical check-up 1 tahun sekali

Apabila keluhan Anda berlanjut dan semakin mengganggu, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter secara langsung untuk mencari penyebab dari keluhan yang Anda alami.

Demikian informasi mengenai penyebab sering mengantuk. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar