Sukses

Timbul Benjolan Di Kepala

22 Jun 2018, 19:37 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, 2 hari ini ada benjolan di kepala saya, tepatnya di belakang kepala, bagian bawah kanan. Seingat saya, kan kemarin pas malam hari saya tidurnya tidak pakai bantal alias langsung tidur di kasur (sedangkan biasanya pakai bantal) Lalu paginya kok saya mendapati ada benjolan di kepala saya, rasanya nyeri dan panas, jika ditekan terasa sakit dan keras. Dan karena saya tidak tahu itu apa, maka saya tekan-tekan benjolan itu, akibatnya sekarang jadi keras dan kadang-kadang ada rasa nyeri. Kira-kira itu penyakit apa ya dok? Dan penanganannya bagaimana?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Timbul Benjolan Di Kepala.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Benjolan pada kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, peradangan, hambatan saluran kelenjar, tumor jinak, dan masih banyak lagi. Terlalu dini menyimpulkan diagnosis penyakit hanya berdasarkan informasi yang Anda paparkan. Benjolan kepala dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

  • Tumor.
  • bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan
  • pembesaran kelenjar getah bening
  • sebab lain

Kami sangat ingin memberikan informasi spesifik terkait keluhan Anda, Namun, untuk mendiagnosa benjolan memang memerlukan pemeriksaan fisik. Apakah ada riwayat terbentur? Perlu juga diketahui sudah berapa lama benjolan tersebut ada, apakah bertambah besar, warna, apakah kenyal/dapat digerakkan dan sebagainya. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter, agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik. Setelah kondisi Anda ditentukan maka Anda dapat memperoleh penanganan yang sesuai.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Timbul Benjolan Di Kepala. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar