Sukses

Cara Berhenti Merokok

22 Jun 2018, 15:46 WIB
Pria, 20 tahun.

dok saya pria berumur 20 tahun, apakah merokok dapat memperlambat naik berat badan/pemggemukan badan ? dan tips dari dokter cara menghilangkan kecanduan merokok apa ya dok Terima Kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Cara Berhenti Merokok melalui fitur Tanya Dokter.

Kebiasaan merokok memang merupakan tantangan tersendiri bagi sang perokok, keluarga dan juga tenaga medis penolongnya. Kesulitannya terletak pada perilaku kebiasaan dan kecanduan yang terjadi pada mereka yang merokok. Berhenti merokok memang tidak mudah. Yang terutama adalah bagaimana caranya agar dapat timbul niat dan tekad (kemauan keras) dalam diri perokok.

Jika Anda berkeinginan untuk mengatasi kebiasaan merokok, kami sarankan Anda datang ke klinik yang menyediakan layanan berhenti merokok. Dokter akan memberikan layanan konseling untuk mendukung perubahan perilaku dan memberikan terapi obat untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin.

Berikut adalah tipsnya:

Tentukan tanggal komitmen berhenti merokok.Singkirkan semua rokok, asbak, atau pemantik api dari jangkauan Anda.Jalankan komitmen Anda dengan konsisten, minimal 30 hari berturut-turut.Deklarasikan komitmen Anda kepada keluarga dan teman-teman Anda yang mendukung komitmen ini.Mulailah untuk menjalankan komitmen segera, jangan ditunda-tunda. Anda dapat memilih cara di bawah ini untuk komitmen berhenti merokok:

Cara yang paling dianjurkan adalah berhenti merokok sama sekali.Mengurangi jumlah rokok per hari hingga berhenti sama sekali.Tidak menghabiskan rokok Anda setiap kali merokok, hingga Anda berhasil tidak merokok sama sekali dalam sehari. Lalu, biasakan hal tersebut selama 30 hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Berhenti Merokok. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar