Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Petting: Hamil?

22 Jun 2018, 15:17 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, tanggal 15 Juni saya melakukan petting (menggesek-gesekan penis ke vagina) tetapi si lelaki tidak sampai berejakulasi. Dari artikel yang saya baca, cairan pra-ejakulasi akan mengandung sperma jika didahului ejakulasi sebelumnya dalam waktu yang berdekatan. Namun, ketika petting, si lelaki tidak berejakulasi sebelumnya. Apakah hal itu memiliki resiko kehamilan? Lalu, pada tanggal 18 Juni saya minum sprite. Dan pada tanggal 19 Juni pagi, saya mendapati flek yang disertai dengan cairan kental seperti keputihan. Apakah hal tersebut menunjukkan berhasilnya pembuahan? Tolong dijawab, dok. Terima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Petting: Hamil? melalui fitur Tanya Dokter.

Mengenai pertanyaan Anda, perlu kembali diukur sejauh apa petting yang dimaksud telah dilakukan. Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, sangat terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Dalam kasus ini, aktivitas perangsangan seksual seperti petting, jika tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan. Bila ejakulasi terjadi di luar liang vagina, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil.

Jika memang telah terjadi ejakulasi di dalam liang vagina dari penis, maka untuk memastikan hamil atau tidaknya diperlukan pemeriksaan dengan test pack atau tes urine beta HCG. Untuk memastikannya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan Anda dan pasangan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan kondisi yang ada.

Sek yang SehatHubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga kerap berdampak pada lingkungan sosial dan pertanggungjawaban agama. Jika demikian usahakanlah menegakan aktivitas seksual yang bertanggung jawab, yakni tidak di luar ikatan pernikahan yang sah.

Kami sarankan agar Anda dan pasangan untuk melakukan kegiatan yang positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Petting: Hamil?. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar