Sukses

Rambut Sulit diatur

22 Jun 2018, 09:06 WIB
Pria, 20 tahun.

saya memilki rambut yang susah diatur, tumbuh keatas bukan memanjang. jika dicabut bentuknya tidak spt rambut, mungkin terlalu bergelombang, dan rambut saya sangat berminyak padahal setiap hari rajin memakai shampoo. dan sebenernya dulu kecil rambut saya tidak begini, lurus dan mudah diatur, lalu saya pernah kena kutu dan itu bertahan selama 2/3 tahun, sampai akhirnya rambut saya begini. menurut dokter rambut saya knp ya? apakah bia dikembalikan spt dulu lagi? karna saya pernah mencoba gundul tp tidak mempan, mohon bantuannya. terimakasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar rambut kaku dan tidak lembut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Jika rambut Anda kering terasa tidak lembut dan kaku, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

  • Jangan mencuci rambut terlalu sering, cukup 2-3 kali dalam seminggu.
  • Perhatikan produk perawatan rambut Anda. Pastikan Anda menggunakan produk untuk rambut kering dengan pelembap yang sesuai.
  • Berhati-hatilah dengan bahan kimia (pewarna rambut, pelurus rambut) dan juga panas (pengeringan rambut).Pelurus atau pengering rambut dapat merusak rambut dengan serius.
  • Gunakanlah dengan panas sedang (tidak terlalu panas) agar rambut tidak mudah rusak.Bahan kimia dalam pewarna rambut dan pelurus rambut dapat menyebabkan kerusakan yang serius karena dapat menghilangkan minyak alami pada rambut.Sinar matahari dan klorin (dari kolam renang) dapat menyebabkan rambut kering. Maka lindungilah rambut dari sinar matahari dan klorin dengan menggunakan pelindung kepala.
  • Saat berenang, selain menggunakan pelindung kepala, pertimbangkan juga untuk menggunakan kondisioner sebelum berenang dan segera mencuci rambut dengan air bersih setelah berenang.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai rambut kaku dan tidak lembut. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar