Sukses

Telat Haid dan Hasil Test Pack Samar

22 Jun 2018, 08:22 WIB
Wanita, 26 tahun.

Sore dok,saya mau bertanya. . .saya haid bulan mei tgl 21-28 hari,pada tgl 15 juni saya berhubungan dengan suami saya,seharus'a tgl 21 juni saya hrs udh haid,tp blm jg haid saat tespeck pertama garis 1 trus tespeck k 2 garis 2 tp samar2 dok,pas pagi'a saya USG di katakan tidak hamil pertanyaan saya 1.ko payudarah saya membengkak sprti hamil y dok,tu knp?? Dan 2.kalau hamil 1 minggu tu udh keliatan atau belum saat di usg?? Tolong jawab y dok,terimakasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan lTanya Dokter Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pemeriksaan test pack dapat membantu dalam diagnosis kehamilan, namun bukanlah tanda pasti kehamilan. Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan dua garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu.

Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (samar atau belum terdeteksi), Anda dapat mencoba testpack ulang 1-2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang. Jika hasil test pack positif, lakukan pemeriksaan USG 2 minggu kemudian. 

 

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan mengenai kondisi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar