Sukses

Sesak Nafas Akibat Asma

21 Jun 2018, 09:08 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya ingin bertanya, saya sedsng berada di luar kota dan saya salah membawa obat seretide diskus, saya membawa yang sudah 0 lalu sekarang asma saya kambuh pas mau sholat subuh. Dada saya tidak enak dan saya memakai obat inhaler punya ibu om saya krn apotik jauh dari sini, tetapi masih tidak enak dada saya. Kenapa begitu ya dok? Apa saya harus memakai yang seretide hisap? Kok sesak nafas saya masih berlanjut. Atau karena itu obat orang?

Terima kasih telah menggunakan fitur TanyaDokter di Klikdokter.com,

Halo!

Kami masih kurang memahami keluhan anda. Anda menyebutkan adanya rasa tidak enak pada dada, apakah yang anda maksudkan sesak nafas? Jika ya, perlu diketahui penyebab sesak nafas cukup banyak, tidak hanya disebabkan serangan asma. Pada serangan asma, seringkali sesak nafas disertai bunyi nafas tambahan, yaitu wheezing atau mengi, apakah hal ini anda alami? 

Mengenai keluhan yang tidak membaik setelah memakai obat inhaler, obat jenis apakah yang anda pakai? Bagaimana dosisnya, apakah sesuai? Apakah obat tsb masih dalam masa berlaku, atau sudah kadaluarsa? Banyak sekali faktor yang bisa turut berkontribusi menyebabkan keluhan anda tidak juga membaik.

Kami sarankan anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter, agar keadaan anda sata ini dapat dievaluasi dan diberikan penanganan yang sesuai. Jangan lupa untuk memperhatikan selalu obat-obatan pribadi anda, terutama saat akan bepergian. Silahkan baca juga beberapa artikel berikut untuk meningkatkan wawasan anda:

Asma

6 Hal yang Sering Memicu Asma

Ini Dia Alergen Penyebab Asma yang Perlu Dihindari

Hati-Hati, Asma Bisa Menyebabkan Kematian

5 Kiat Mudah Atasi Serangan Asma

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar