Sukses

Gatal di Kemaluan Pria

21 Jun 2018, 07:12 WIB
Wanita, 32 tahun.

1. Kulit kelamin suami sy trjadi penebalan n gatal2 yg teramat sampai kdg sampai luka. Riwayatnya skrotum suami sy dlu dr jaman blm menikah sering dberi soffell saat gatal2nya kumat. Itu sebenarnya jamur apa alergi ya dok?? Kira2 apa obat oral n cream yg hrs dpakai?? 2. Bln agustus sy pernah op hernia, n trnyata saluran tuba sblh kanan sy terjepit hernia tsb jd otomatis d potong krn tejadi lebam n takut terinfaksi kl dibiarkan tuba sebelah kiri. Pertanyaannya apakah masih bs hamil dg 1 tuba sj?? Menstruasi tiap bln lancar Terimakasih byk ya, dokter

Terima kasih telah bertanya tentang gatal di kemaluan melalui fitur Tanya Dokter. 

Apakah ada perubahan pada kulit di sekitar kemaluan, seperti benjolan, bintik kemerahan, nanah, dan sebagainya?

Gatal pada kelamin dapat disebabkan banyak hal, bisa karena infeksi bakteri, jamur, parasit, atau virus, bisa juga karena alergi.

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang Anda alami karena dalam mendiagnosa kelainan kulit dan kelamin diperlukan pemeriksaan fisik langsung.

Anda sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, agar dilakukan pemeriksaan dan diberikan pengobatan yang sesuai dengan keadaan Anda.

Pada kondisi hanya terdapat 1 tuba falopii, maka masih terdapat kemungkinan untuk memiliki keturunan selama kondisi ovarium dan tuba lainnya masih dalam keadaaan sehat dan dapat menghasilkan sel telur yang normal. Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter specialis kandungan dan kebidanan untuk mmengetahui bagaimana kondisi tuba Anda.

Untuk mendapatkan keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya jika haid Anda teratur. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan Anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gatal di kemaluan dan hamil dengan satu tuba. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar