Sukses

Kencing Darah Pasca Operasi Batu Ureter

20 Jun 2018, 15:42 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat siang dok....saya mau tanya sebulan yang lalu saya operasi batu ureter dan saat ini masih dipasang selang ureter tetapi 3 hari ini saya kencing darah dan sering ada gumpalan darah yang ikut didalam kencing dan di atas alat vital terasa nyeri ....apakah berbahaya ya dok apakah pengaruh aktivitas dalam bekerja...mohon jawaban ya dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Kencing Darah Pasca Operasi Batu Ureter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kondisi bercampurnya urin dengan darah, biasanya terjadi karena gangguan pada sistem saluran kemih, yang dapat terjadi di ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Biasanya ditimbulkan akibat perlukaan/iritasi dan infeksi sepanjang saluran kemih. Riwayat operasi batu ureter dapat menjadi salah satu timbulnya kencing berdarah, yang terjadi salahsatunya karena pemasangan kateter, gesekan serpihan batu ureter di sepanjang saluran kemih dan efek gesekan alat yang dimasukkan ke dalam saluran kemih (bila dilakukan prosedur ureteroskopi).

Waspadai tanda perdarahan saluran kemih bila berlangsung lebih dari 3 hari dan urin yang keluar berwarna merah pekat, disertai dengan keluhan peningkatan frekuensi buang air kecil,  nyeri perut bagian bawah&pinggang, dan demam.

Untuk memastikan kondisi Anda kami sarankan agar Anda tetap memeriksakan diri ke dokter yang merawat Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Kencing Darah Pasca Operasi Batu Ureter. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar