Sukses

Mata Merah pada Anak
19 Jun 2018, 23:59 WIB
Wanita, 22 tahun.

Siang dok, sy mau bertanya seputaran mata, ponakan sy matanya merah mungkin karena keseringan liat hp, umurnya masih 2 tahun dok jadi takut mau netesin obat tetes mata, sebaiknya diberikan apa ya dok dan cara pemberiannya gimana? Terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar mata merah melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhwatiran yang Anda alami, Sebelum kami menjawab ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai mata merah. Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untukmengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri,dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang anak Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Obat yang anda berikan pada anak anda adalah jenis tetes mata yang mengandung antibiotik. Sudah berapa harikah anda menggunakannya? Apakah sudah digunakan dengan benar sesuai petunjuk dokter?

Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi anak Andake dokter spesialis mata kembali, agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan diperiksa kembali perbaikan atau perburukan dari pengobatan yang sudah didapatkan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar