Sukses

Setiap Gosok Gigi Perut Nyeri Sehingga Ingin Muntah
14 Jun 2018, 22:14 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya mau tanya, selama puasa saya selalu menjauhi yg namanya gosok gigi, karna setiap saya gosok gigi , perut saya terasa nyeri dan rasanya mau bab atau mau muntah .. tolong jawabannya.

Terimakasih telah bertanya seputar setiap gosok gigi perut nyeri sehingga ingin muntah melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, bisa jadi Anda alami adalah gejala sakit maag. Maag dalam dunia medis disebut dengan Dispepsia. Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasa nya terus-menerus. Semua orang dalam hidupnya pasti pernah mengalami nyeri atau gangguan ini. Tidak ada perbedaan jenis kelamin, laki-laki maupun perempuan dapat mengalami hal ini. 1 diantara 4 orang pasti mengalami hal ini.

Di bawah ini beberapa gejala yang sering terjadi:

- Nyeri dan rasa panas di daerah lambung (ulu hati)

- Rasa penuh di perut bagian atas

- Kembung

- Rasa panas di daerah dada

- Mual

- Muntah

- Sering bersendawa

Obat-obatan biasanya dapat menangani gangguan ini. Apabila anda mengalami luka (ulkus) lambung dapat mengkonsumsi obat anti-asam lambung. Apabila curiga ada infeksi maka antibiotic dapat diberikan. Dyspepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Sebagai contoh, apabila gangguan terjadi dibawah pusar biasanya organ tubuh yang terganggu adalah kerongkongan, lambung, usus 12 jari, atau kantung empedu. Tidak menutup kemungkinan bila gangguan terjadi diatas pusar, organ-organ diatas terlibat juga.

Kami sarankan agar anda memeriksakan keluhan anda ke dokter spesialis penyakit dalam(internis), agar mendapatkan diagnosa dan perawatan yang tepat.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai setiap gosok gigi perut nyeri sehingga ingin muntah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar