Sukses

Bahaya Infus
13 Jun 2018, 16:05 WIB
Pria, 18 tahun.

selamat sore dok, saya mau nanya nih. kan kalo sinetron itu ada protagonis lagi sakit trus datang antagonis muter infus sampe berhenti atau makin di cepatin ga tau tapi saya mau nanya, memangnya muter itu yang kayak pengatur infus itu bisakah membuat orang meninggal? atau sinetron itu terkesan lebay atau pembodohan?

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. Semoga kami selalu mendapat tempat di hati Anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayang sekali, ada beberapa informasi yang masih perlu kami ketahui, yaitu di bagian mana dilakukan infus, berapa lama infus terpasang, di mana rasa pegal dirasakan dan apa yang diberikan untuk infus. Hal-hal tersebut dapat berpengaruh terhadap keluhan Anda. Apakah infus saat ini seudah dicabut?

 

Secara umum, jika diberikan infus dalam jangka waktu yang cukup lama maka memang dapat membuat daerah lengan atau tangan menjadi pegal karena biasanya membuat gerakan terbatas dan serasa seperti ada benda asing yang menempel. Namun, hal ini sebenarnya tidak perlu dikkhawatirkan. Anda dapat mengatasinya dengan tetap menggerakkan tangan atau lengan, tentu dengan lebih hati-hati. Jadi jika dikatakan infus terlalu cepat dapat membuat langsung meninggal tiidak benar adanya.

 

Anda perlu khawatir jika pada daerah infus terdapat pembengkakan, kemerahan, panas, atau nyeri. Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar