Sukses

Mengatasi Cedera Siku Kronik
12 Jun 2018, 13:26 WIB
Pria, 36 tahun.

Dok, beberapa tahun yg lalu saya mengalami cedera siku kanan, yg tidak saya sadari, karena ketahuan setelah sudah berasa sakit dan tangan tidak bisa ditekut, kemudian saya terapi sendiri dan pijat urat saraf, sudah mendingan dan kembali aktifivitas meskpun tidak bisa diluruskan ... 2 hari yg lalu, saya gunakan olahraga ternyata sikut saya kambuh lagi dan tidak bisa ditekut ataupun diluruskan, mohon saran dan tndaklanjutnya trma kasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan keluhan tersebut Anda rasakan? apakah anda memiliki riwayat cedera pada bagian tubuh terkait? apakah nyeri dirasakan terus menerus atau hilang timbul?

Sebenarnya sulit bagi kami untuk menegakkan diagnosis hanya berdasarkan cerita yang Anda berikan. Terlebih keluhan yang Anda berikan adalah keluhan muskuloskeletal yang memerlukan pemeriksaan langsung. Keluhan nyeri pada tangan dapat disebabkan oleh masalah pada  komponen-komponen yang menyusunnya seperti tulang, otot, sendi, saraf atau ligamen (jaringan fibrosa yang menghubungkan satu tulang dengan tulang lainnya). Sayang informasi yang kami dapatkan masih sangat terbatas, mengingat perlunya dilakukan wawancara medis lengkap, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (sesuai indikasi) untuk memastikan diagnosis penyakit Anda. Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi yang mungkin menyebabkan keluhan nyeri seperti yang Anda alami, yaitu:

Regangan hingga robekan pada otot atau ligamen akibat trauma pada siku tanganPeradangan dan pembengkakan jaringan yang mengelilingi otot-otot terkait akibat penggunaan otot secara berlebihan (tendonitis).Fraktur/patah tulangPembentukan kista ganglion (jarang menyebabkan nyeri)Penyakit seperti arthritis atau septik arthritisgangguan pada saraf ulnaris, dan lain sebagainyaUntuk memastikan penyebab keluhan yang Anda rasakan, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf. Bagaimanapun, diperlukan komitmen dan kerjasama yang baik antara Anda dan dokter untuk menjalankan serangkaian pemeriksaan dan terapi yang harus dilakukan agar hasil yang didapatkan menjadi lebih optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar