Sukses

Pil KB Untuk Mioma
12 Jun 2018, 13:16 WIB
Wanita, 40 tahun.

Saya ada miom 4, 7, di kasih pil diane 35, setelah minum 7 hari haid berhenti (saya sudah 3 minggu haid tidak berhenti) tapi sampai sekarang masih suka keluar flak darah pada saat pipis, apakah itu normal setelah minim 7 hari pil diane 35, adakah resiko pil diane? Saya belum menikah, dan masih perawan

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Mioma rahim merupakan pertumbuhan massa dalam rahim yang tidak bersifat ganas dan dapat tumbuh di dalam atau di bagian luar rahim wanita. 

Mioma rahim berasal dari sel-sel otot rahim yang mulai bertumbuh dan berkembang secara tidak normal, sehingga terbentuklah tumor jinak.

Mioma rahim sangat umum terjadi dan dapat dialami pada semua wanita. Penyakit ini sepertinya muncul karena pengaruh hormon wanita seperti estrogen. Dikarenakan tumor ini baru berkembang setelah pubertas, biasanya sesudah usia 30 tahun, kemudian menyusut dan menghilang setelah menopause di mana saat itu kadar estrogen dalam darah telah menurun.

Karena dipengaruhi oleh kadar hormon, miom dapat dibati dengan menggunakan obat-obatan hormonal seperti pil KB. Namun, Anda perlu melakukan kontrol rutin ke dokter obgin Anda untuk mengevaluasi keberhasilan pengobatan dan efek samping pengobatan.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar