Sukses

BAB Hitam Minum Obat Anemia
12 Jun 2018, 12:48 WIB
Pria, 22 tahun.

Nama saya kurnia usia 22 tahun. Saya penderita penyakit asam lambung, dua hari yang lalu saya merasa mual dan disertai sempoyongan, lalu saya cek di praktek bidan Dikampung saya lalu kata buk bidan tersebut Saya kena anemia,jadi itu penyebab sempoyongan saya, lalu setelah saya di beri obat multivitamin anemia sempoyongan saya berkurang dan di iringi dengan komsumsi obat asam lambung. Dan saya tidak mual lagi. Tapi sekarang BAB saya warna hitam.. Mohon penjelasannya dokter

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Tinja berwarna hitam dapat disebabkan karena adanya perdarahan saluran cerna atau intake zat besi yang berlebihan. Apakah Anda memiliki keluhan lainnya yang berhubungan dengan saluran pencernaan? (nyeri perut, kembung, mual). Obat anemia yang mengandung zat besi yang cukup banyak dan dapat menyebabkan BAB menjadi lebih pekat.

Apabila Anda memang tidak memiliki keluhan saluran pencernaan dan Anda tidak merasa lemas, maka mungkin saja hal tersebut terjadi akibat pengaruh dari obat. Namun apabila Anda memiliki riwayat maag kronik/parah atau terdapat keluhan gangguan saluran pencernaan lainnya, kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar