Sukses

Menstruasi Tidak Berhenti

12 Jun 2018, 12:15 WIB
Pria, 23 tahun.

dok saya minta saya mengalami menstruasi terus menerus setelah KB suntik 3bln 1mggu pertama sy tdk keluar darah di tgl 20-06-18 keluar tseperti haid 3 hri banyak nya keluar darah .. lalu sy konsultasi kpd bidan tmpt sy suntik ktany sy nunggu 10 hr klo tdk kunjung berhnti akan dikasih obat tp sampai saat ini masih saja keluar malah bertambah banyak sperti menstruasi hari pertama. knpa saya setelah kb begitu banyak mengeluarkan darah .. lalu bu bidan mnyuruh saya mbeli obat primolut , vitamin neourotopik dan penambah darah .. apakah obat ini bisa dokter untuk memberhentikan menstruasi sy . mohon penjelasan ya dok.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar menstruasi tidak berhenti melalui fitur tanya dokter

Salah satu efek samping yang bisa timbul dari penggunaan kb suntik adalah gangguan menstruasi. Gangguan menstruasi yang ada bisa berupa tidak haid, haid menjadi terlambat, atau menjadi terlalu sering. Namun untuk menentukan penyebab utamanya dan memastikannya harus dilakukan pemeriksaan secara langusng. Maka dari itu, kami sarankan anda berkonsultasi lagnsung dengan dokter spesialis kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menyingkirkan adakah penyebab lain dari menstruasi yang tidak berhenti tersebut. Jika dibiarkan Anda bisa berisiko mengalami anemia.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar menstruasi tidak berhenti, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar