Sukses

Mengatasi Peningkatan Trigliserida

11 Jun 2018, 09:57 WIB
Wanita, 54 tahun.

dok,saya mau nanya kalau misalnya trigliserida itu obatnya apa yang bagus dok, untuk orng yang sakit gula terimakasih dok?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Mengatasi Peningkatan Trigliserida.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Menurut American Heart Association, kadar trigliserida terangkum melalui tabel di bawah ini :

Level mg/dL

Level mmol/L

Interpretasi

<150

<1.69

Normal, risiko rendah

150-199

1.70-2.25

Ambang batas tinggi

200-499

2.26-5.65

Tinggi

>500

>5.65

Sangat tinggi, risiko tinggi

Kadar trigliserida yang dipercaya didapatkan setelah puasa 8-12 jam sebelumnya. Bagaimana dengan kadar trigliserida Anda? Keadaan kadar trigliserida yang tinggi dilatarbelakangi oleh konsumsi alkohol, peningkatan berat badan, pola makan yang memiliki kadar gula atau lemak yang tinggi serta gaya hidup malas berolahraga. Kadar trigliserida yang tinggi dapat berperan dalam proses terjadinya aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah), penyakit jantung, dan stroke.

Untuk menurunkan kadar trigliserida, yang dibutuhkan adalah mengurangi konsumsi lemak, alkohol, dan karbohidrat. Selain itu, olahraga aerobik atau olahraga yang membakar lemak perlu dilakukan. Kadar trigliserida tinggi juga dapat dikurangi dengan mengonsumsi omega-3 yang banyak bersumber dari ikan.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang dapat memberikan informasi lengkap bagi Anda:

Saat ini lakukanlah perubahan pola hidup menjadi lebih sehat dalam 3 bulan ke depan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan profil lipid lengkap ulangan. Jika tidak ada perubahan atau semakin meningkat maka kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Mengatasi Peningkatan Trigliserida. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar