Sukses

Pembengkakan Otak

10 Jun 2018, 23:48 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau tanya.. jadi dulu saat 2015 saya pernah pingsan tiba" dan saya di diagnosis kena pembengkakan otak nah selama pertengahan tahun saya sering kontrol dan terapi kepala cuma sekali.. tetapi sejak itu saya tidak pernah kontrol lagi dok dan saya masih sering mengalami pusing dan nyeri kepala.. terkadang disaat yang tiba" pusing dan dada suka tidak nyaman dan mengakibatkan mata menjadi gelap.. jika mata di pejamkan saya bakal pingsan atau jatuh dan tidak sadar disertai kejang.. kalau mata dipaksa terbuka saya bakal kejang" atau badan bergetar semua.. apakah penyakit yang di derita saya ini ya dok? Apakah berbahaya? Dan ini sering terjadi sampai sekarang dan itu tidak terduka dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Edema serebri merupakan peradangan atau pembengkakan pada otak (serebri) yang menyebabkan peningkatan volume otak akibat bertambahnya jumlah air pada jaringan otak. Tentu saja edema dapat berbahaya bila tidak segera ditangani dengan baik oleh dokter. Biasanya edema serebri disebabkan oleh penyakit lain yang mendasari misalnya stroke, perdarahan, infeksi di otak, tumor, trauma, dan lain-lain. Apakah Anda memiliki riwayata penyakit tersebut?

Edema serebri dapat meingkatkan tekanan dalam rongga kepala, hal ini dapat menyebabkan kerusakan saraf-saraf otak dan bahkan bila berat dapat mengancam keselamatan nyawa.

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf untuk diagnosis dan terapi selanjutnya yang sesuai dengan kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar