Sukses

Tidak Haid Setelah Minum Obat
10 Jun 2018, 23:03 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok, saya sulit menstruasi knp Ya, klo tidak minum obat saya tdk mens. Pernah hampir setahun gk dateng bulan krn perut saya tdk enak mangkanya saya minum obat bru klwr mens nya. Dan skrg sdh 6 bulan saya tdk mens lagi... harus gmn ya Dok?

Terima kasih telah bertanya tentang Belum Haid Setelah Minum Pil KBmelalui fitur Tanya Dokter

Tidak haid memang merupakan salah satu efek samping dari pil KB, meskipun biasanya lebih sering pada penggunaan KB suntik. Efek samping lain yang juga dapat ditemukan, antara lain:

Spotting atau keluarnya bercak-bercak darah di luar siklus menstruasiRasa nyeri payudaraSakit kepalaMualRasa kembungPeningkatan berat badan (jadi harus meningkatkan aktivitas fisik)Pemilihan metode KB memang sangat individual, karena efek samping yang terjadi dapat berbeda-beda pda masing-masing wanita. Untuk itu, Anda dapat terus mengkonsultasikan hal ini dengan dokter Anda untuk mendapatkan metode KB yang paling sesuai untuk Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Belum Haid Setelah Minum Pil KB. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar