Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ukuran Lubang Vagina

10 Jun 2018, 21:32 WIB
Wanita, 23 tahun.

Salam. Saya seorang wanita 23 Tahun, Waktu saya pacaran saya sering berhubungan layaknya suami istri dengan pacar saya dokter.. tapi sekarang kami sudah bubar. Pertanyaan saya .. apakah vagina saya akan kembali seperti semula (perawan) dan butuh waktu berapa lama? Katanya vagina itu kan elastis.. Terima kasih

Terima kasih karena Anda telah bertanya tentang ukuran vagina menggunakan fitur Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Ukuran vagina bervariasi antar individu. Namun, ukurannya akan membesar seiring Anda berhubungan dan melahirkan melalui vagina. Dalam dunia medis, keperawanan adalah utuhnya selaput dara atau himen seorang wanita. Namun pada kenyataannya, pengertian keperawanan tidak sesederhana itu.

Selaput dara adalah selaput tipis yang terletak hanya beberapa sentimeter dari lubang vagina. Karena kondisi dan letaknya tersebut, selaput dara mudah robek karena berbagai aktivitas.

Penyebabnya bisa karena terjatuh, olahraga, dan pemasangan tampon. Jadi tidak selalu karena penetrasi penis ke vagina.

Masalahnya, pemeriksaan kedokteran hanya bisa menentukan apakah selaput dara sudah robek atau masih utuh. Sedangkan penyebab robeknya selaput dara –apakah karena hubungan seksual atau aktivitas non seksual, tidak dapat dipastikan.

Oleh karena itu, pengertian perawan kembali lagi pada persepsi Anda. Ada yang menganggap kalau selaput dara sudah robek –apapun penyebabnya, tetap dinyatakan tidak perawan.

Namun ada pula orang yang beranggapan bahwa jika seorang wanita belum pernah berhubungan seksual –meski himennya sudah tidak utuh lagi– ia tetaplah seorang perawan.

Untuk masalah jari dan ukuran vagina, perlu bapak ketahui bahwa vagina merupakan organ yang sangat elastis. Buktinya pada saat melahirkan, bayi yang besar dapat keluar melalui vagina. Sehingga untuk mengukur keperawanan dari lubang vagina tidak dapat dipastikan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar