Sukses

Penyebab Wajah Belang

10 Jun 2018, 20:23 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya mau nanya, udah 3 tahun kulit wajah saya belang, kayanya udah parah banget dok, padahal saya udah pake bedak apa pun tapi enggak ada yang ampuh, apa dokter bisa bantu saya buat ngilangin belangnya?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Wajah belang dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari atau karena penyakit kulit seperti panu atau penyakit kulit lainnya. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit untuk mengetahui penyabab pasti belang pada kulit wajah yang anda alami.  

Kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll).Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan di rumah untuk mengatasii kuit belang pada wajah.

·       Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.

·       Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.

·       Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 

·       Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 

·       Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Jika tips diatas belum berhasil, segera berkonsulasi dengan dokter spesialis kulit.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar