Sukses

Menghilangkan Bekas Jerawat - #247650

10 Jun 2018, 20:42 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat Sore Dok, Saya mau tanya, saya punya masalah dengan kulit muka yang berminyak dan berjerawat yang berbekas. sebenarnya jerawat saya normal sih dok karena timbul ketika hanya menjelang haid dan itu tidak lebih dari 3 jerawat. karena banyak bekas jerawat yang dulu2 saya memutuskan untuk pakai krim yg dijual di drugstore ya seperti ponds, garnier, wardah, citra dll tapi anehnya kulit saya langsung bereaksi gatal, perih dan langsung timbul jerawat baru bruntusan gitu dok. karena hal tersebut akhirnya saya pakai krim klinik kecantikan 6 bulan awal cocok dan tidak ada masalah, namun sebulan berikutnya muka saya berasa kebal krim yang saya pakai tidak mempan untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya dok. sekarang saya sudah lepas krim hampir 3 bulanan mencoba agi ke krim drugstrore dan hasilnya tetap sama, perih, gatal dan keluar jerawat beruntus. mohon bantuannya dok terkait masalah kulit saya, karena cukup mengganggu juga dalam pekerjaan saya. Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.   

Untuk penanganan menghilangkan bekas jerawat, terdapat beberapa cara. Dan setiap teknik dan cara yang ada tergantung pada beberapa faktor, antara lain:

Luas area bekas jerawat yang hendak dihilangkan. Dalamnya luka bekas jerawat.Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya:

Dengan terapi laser Dermabrasi, dan lainnya.  Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat:

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Procedure Chemical Peeling. Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur cara menghilangkan bekas jerawat tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Untuk hasil  yang lebih menyeluruh dan sempurna, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Namun yang jelas diperlukan kesabaran dan disiplin. Pun sangat dianjurkan untuk tidak berganti-ganti dokter.

Untuk pasca penanganan,  penting adanya untuk senantiasa memperhatikan pemicu-pemicu yang dapat menyebabkan timbulnya  jerawat agar dapat menghindarinya dan tidak memecahkan jerawat sehingga menjadi bekas jerawat.Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar