Sukses

Nyeri Setelah Malam Pertama

10 Jun 2018, 20:19 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok saya baru menikah dan melakukan intin 3 haru yang lalu ..lalu kelamin saya sakit klo mau pipis klo kena air pipis .. klo di siriram dengan air beraih gak masalah dok .. trus saya deman , suka kelelhan dan pingga serta kaki saya sakit sakit rasanya .. itu kenapa ya dok ?

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri setelah malam pertama menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Nyeri saat berhubungan intim di dunia medis dikenal dengan istilah dispareunia. Nyeri ini dapat terjadi saat penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina) di awal, pertengahan, ketika orgasme, maupun ketika hubungan intim sudah selesai. Dispareunia dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah :

berkurangnya hormon estrogen yang menyebabkan vagina menjadi keringkurang 'foreplay' atau 'pemasanan' sehingga lubrikasi (pelicin) pada vagina kurangvaginismus atau kontraksi pada otot vagina yang umumnya disebabkan karena trauma atau perasaan takutendometriosis atau pertumbuhan endometrium (lapisan rahim) di luar rahiminfeksi pada vaginaluka pada vaginainfeksi pada serviks (mulut rahim) sehingga ketika terjadi penetrasi dalam maka akan timbul rasa nyeriperadangan pada panggul yang dapat diakibatkan oleh infeksi pada saluran reproduksi dan panggulHal ini dapat terjadi pada saat melakukan hubungan seksual dapat terjadi karena beberapa faktor, karena masalah psikologis, adanya rasa trauma atau cemas berlebihan atau adanya masalah infeksi pada vagina atau kurangnya foreplay di awal sehingga terjadi kurang lubrikasi pada daerah vagina pasangan Anda.

Bila nyeri yang dirasakan pasangan anda dirasa sangat mengganggu dan berlangsung lama maka kami sarankan anda membawa pasangan anda untuk diperiksa ke dokter. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar