Sukses

Penyebab Wajah Tidak Simetris

10 Jun 2018, 03:57 WIB
Pria, 22 tahun.

Selamat malam Dok. ada yang aneh di dalam tubuhku, seluruh tubuhku dari ujung kepala sampai kaki ukuran antara kanan dan kiri berbeda dok.. misal bagian wajah agak besar sebelah kiri dari pada kanan, bahu bagian kanan lebih lebar dari sebelah kiri dst, pokonya beda beda ukuran seluruh anggota tubuhku. terus urat urat saya pada keliatan dok apalagi kalo menjelang malam pada nyeri dok. berat badanku di bawah rata rata dan saya mempunyai bentuk tulang yang kecil. kira kira ini penyakit apa ya dok? terima kasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter 

Keluhan wajah tidak simetris Anda ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan langsung terlebih dahulu untuk diketahui bentuk wajah Anda. Pada normalnya, wajah manusia tidak ada yang benar-benar simetris. Namun, penyebab wajah asimetris dapat terjadi masalah pada bentuk rahang, otot atau ada persarafan. Begitu pula dengan anggota tubuh lainnya, pada dasarnya tidak simetris.

Untuk memastikan perawatan yang tepat bagi kondisi tersebut tergantung dari penyebabnya. Namun, penatalaksanaannya diperlukan kerjasama dokter dari interdisiplin atau multidisiplin ilmu.

Untuk lebih jelasnya maka sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda secara langsung ke dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar