Sukses

Testis Hanya 1

08 Jun 2018, 23:32 WIB
Pria, 23 tahun.

dok saya maunayak . kalau , laki" kan punyak telor burung ya 2. tapi saya kobisa hilang satu dok ?

Terima kasih telah bertanya seputar Testis Hanya 1  melalui fitur Tanya Dokter

Berdasarkan cerita Anda, kemungkinan anak Anda mengalami undescended testis. Izinkan kami menjelaskan tentang Undescended testis (UDT). Undescended testis atau cryptorchidism adalah salah satu kelainan yang paling sering terjadi pada bayi laki-laki. Pada kelainan ini, testis tidak terletak di dalam skrotum. Angka kejadiannya yaitu pada 4-5% bayi laki-laki dengan umur kehamilan yang cukup, dan 20-33% pada bayi laki-laki prematur. Terjadinya kelainan dari kontrol hormon atau proses anatomi yang diperlukan dalam proses penurunan testis secara normal dapat menyebabkan UDT. UDT dapat dibedakan menjadi palpable (teraba) dan nonpalpable (tidak teraba). Diagnosis UDT dapat diketahui melalui pemeriksaan fisik. Namun, jika testis tidak teraba, laparoskopi dapat dilakukan untuk menentukan posisi testis. Terapi hormonal untuk mengatasi UDT masih dalam kontroversi.

Setelah operasi, dokter akan melakukan pemantauan testis untuk melihat perkembangannya, fungsinya dan letaknya. Pemantauan dapat berupa:

  • pemeriksaan fisik
  • Ultrasonografi (USG) skrotum 
  • Pemeriksaan kadar hormon

Untuk mengetahui penanganan lebih lanjut mengenai kasus Anda dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Setelah dokter melakukan pemeriksaan barulah dapat ditentukan langkah selanjutnya dan pengobatan yang dapat Anda jalani. Kami anjurkan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis Andrologi untuk pemeriksaan langsung.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Testis Hanya 1 . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar