Sukses

Cegukan Terus Menerus
08 Jun 2018, 23:32 WIB
Pria, 24 tahun.

Hallo dok Saya mengalami cegukan dah 8 hari ini, sudah lakukan berbagai hal dengan liat di google gak ada yg berhasil, awal mulanya waktu buka puasa saya makan bakso dengan porsi besar,kemudian sahurnya makan nasi juga dengan porsi besar dan langsung tidur, bangun tidur dan cegukan, 8 hari ini saya bener2 menderita dok... Sampai kerja pun jd gak fokus, kadang cegukan bisa berhenti 1-2 jam saat saya paksa muntah... Bagaimana dok dengan kondisi saya... Suwun dok

Terima kasih telah bertanya tentang Cegukan Terus Menerus melalui fitur Tanya Dokter

Cegukan atau hiccup yang dalam bahasa kedokteran dikenal dengan nama singultus adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Cegukan umumnya akan menghilang dengan sendirinya, cegukan yang terjadi lebih dari 48 jam dan berlangsung terus menerut perlu dievaluasi lebih lanjut karena dapat disebabkan oleh kondisi medis tertentu. Karena cegukan yang Anda alami sudah berlangsung 8 hari, saya sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Cegukan seringkali terjadi karena makan terlalu cepat, minum air dingin sesaat setelah makan makanan panas, makan makanan yang sangat panas atau pedas, tertawa atau batuk terlalu keras, kelebihan minuman beralkohol, atau gangguan keseimbangan elektrolit. Cegukan juga dapat terjadi karena gangguan medis lainnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Cegukan Terus Menerus. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar